27 Sep 2020, 10:46Kandungan

Tidak menstruasi 2 minggu dan keluar darah saat buang air kecil

MC
Info Penanya: MC, Wanita, 25 Tahun
Dok saya mau tanya saya tidak mens 2 minggu 8 hari nah pas di tespack hasilnya garis 2 yg satu samar nah pas saya mau buang air kecil tiba"ada darah keluar dok itu kira"darah wajar apa gak ia dok???
458 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang MC,Keluar flek darah saat terlambat haid adalah kondisi yang bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti tanda kehamilan, adanya infeksi atau peradangan di saluran kemih, peradangan vagina, akibat berhubungan seksual, ataupun bisa karena gangguan organ reproduksi lainnya.

Hasil testpack samar

Apabila terlambat haid sampai 3 minggu dan hasil testpack samar, kondisi ini bisa mungkin disebabkan oleh kehamilan ataupun bisa karena alat testpack yang menguap. Untuk itu perlu mengulang pemeriksaan testpack setidaknya dalam 1-2 minggu kedepan. Jika didapatkan hasil samar kembali, maka sebaiknya bisa dilakukan pemeriksaan USG pada saat haid terlambat 4 minggu atau sekitar 2 bulan dari haid terakhir.Selain karena kehamilan, ada beberapa penyebab terlambat haid lain, yaitu:
  • Gangguan hormonal
  • Masalah berat badan, bisa karena penurunan berat badan yang drastis
  • Gangguan organ reproduksi
  • Penggunaan alat kontrasepsi
  • Kelahan
  • Stres atau beban pikiran berlebih
Untuk itu perhatikan terlebih dahulu kondisinya, bisa mulai minum vitamin asam folat untuk membantu kesuburan dan juga vitamin yang penting jika terjadi kehamilan. Periksakan diri jika darah keluar lebih banyak atau disertai kram perut atau nyeri punggung. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hamilmenstruasites kehamilanflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil