Perut dan dada nyeri serta pusing dan lelah karena apa?

BS Info Penanya: BS, Pria, 22 Tahun
Minta resep penyakit dalam, perut dan dada nyeri gemetar, lemas, pusing, gampang lelah.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore BS,

Perut dan nyeri dada adalah keluhan yang bisa timbul karena beberapa penyebab seperti gangguan pencernaan seperti penyakit asam lambung, maag, bisa karena pola makan yang tidak baik, kurang asupan cairan, kadar gula darah yang rendah, tekanan darah rendah, anemia dan penyebab lainnya.

Untuk itu yang pertama bisa dilakukan adalah perbaiki kebiasaan sehari-hari seperti perbaiki pola makan, hindari makanan yang mengiritasi seperti makanan pedas, asam, berminyak, ataupun minuman seperti kopi dan minuman bersoda. Bisa konsumsi obat antasida sebelum makan, makan sedikit tapi sering, perbanyak konsumsi sayur dan buah terutama yang kaya asam folat, vitamin B12, zat besi dan juga kandungan vitamin dan mineral lainnnya, cukupi juga kebutuhan cairan harian.

Periksakan diri pada dokter untuk memastikan penyebabnya dimana nantinya akan dilakukan wawancara medis, pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan lab darah ataupun pemeriksaan lain yang diperlukan. semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Obat maag alami dapat Anda coba untuk mengatasi penyakit maag yang diderita

5 Obat Maag Alami yang Efektif dan Mudah Didapat

Terdapat beberapa obat maag alami yang dapat Anda coba, misalnya jahe atau susu tanpa lemak. Namun, pasikan juga Anda menjalani pola hidup sehat.