27 Nov 2020, 10:18Kandungan

Terlambat haid 2 bulan tapi testpack negatif

DT
Info Penanya: DT0
Dok saya telat hait sudah 2 bulan respek negatif, saya sering sakit perut bagian kanan, dan sering pusing,apa penyebab nya Dok???
244 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam DT,Sakit perut kanan adalah keluhan yang bisa disebabkan oleh beberapa kemungkinan penyebab seperti adanya gangguan pencernaan, iritasi usus, peradangan usus buntu, masalah pada saluran kemih, gangguan organ reproduksi ataupun bisa karena penyebab lainnya.Untuk itu perlu perhatikan ada tidak gejala lain yang menyertai seperti misalnya gangguan buang air besar atau konstipasi, masalah buang air kecil, demam, mual atau muntah ataupun gejala lain untuk membantu dokter menentukan penyebabnya.

Terlambat menstruasi tapi testpack negatif

Jika sudah tidak haid 2 bulan dan testpack negatif, maka penyebabnya bisa bukan karena kehamilan. Beberapa kemungkinan penyebab diantaranya:
  • Gangguan organ reproduksi seperti adanya kista, PCOS, endometriosis
  • Gangguan keseimbangan hormonal
  • Masalah berat badan
  • Efek samping obat atau alat KB
  • Masalah psikologis
Jika sampai 3 bulan masih belum juga haid, bisa disebut dengan istilah amenorea. Kondisi tersebut perlu diperiksakan pada dokter spesialis kandungan dan kebidanan. Dokter akan melakukan USG dan pemeriksaan lain yang diperlukan dan memberikan penanganan baik terapi hormonal ataupun penanganan lain. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
siklus haidmenstruasisakit perutgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil