Mimpi basah dan rangsangan seperti ingin keluar

SQ Info Penanya: SQ, Pria, 2019 Tahun
Saya ingin nanya pas sy tidur ada rangsangan mani ingin keluar tp tidak jadi apa itu tidak apa apa Dan apa sih dampak mimpi basah itu efeknya setelah mimpi basah itu knp siSy mimpi basah seminggu sekali
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore SQ

Kondisi yang kamu alami disebut nocturnal orgams/ mimpi basah, biasanya terjadi pada masa pubertas saat akan beranjak dewasa, beberapa pemicu akibat adanya stimulus dari luar seperti akibat melihat atau mendengar sesuatu yang bersifat erotis sensual. Pada tahapan selanjutnya rangsangan dapat memicu pengeluaran cairan ejekulat mazi/ di ikuti mani / sperma. Kondisi ini merupakan keadaan normal pada laki-laki dan akan hilang seiring bertambahnya usia. 

Saya sarankan kamu untuk menjaga kebersihan kelamin saat cairan tersebut keluar, tetap fokus pada kegiatan sehari hari, berpikir positif, Olahraga, konsumsi makanan bergizi. 

Salam sehat

dr.Zulham

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Semakin tua, kualitas sperma juga akan semakin berkurang, sehingga masa subur pria pun semakin memendek

Seputar Masa Subur Pria yang Penting Anda Pahami

Masa subur tidak hanya berlaku untuk wanita namun juga pria. Pada masa tertentu, kualitas sperma pria akan lebih baik. Sehingga, kemungkinan memiliki momongan pun akan semakin tinggi.