06 May 2021, 22:55Penyakit Lainnya

Mimisan 3 hari berturut-turut apa penyebabnya?

AS
Info Penanya: AS0
Salam kenal Dok Saya ibu rumah tangga 30th, saya bulan lalu mengalami demam seperti flu, menggigil, sesak nafas, badan meriang, pegal2, dan tidak bisa tidur selama 2 hari. Setelah agak membaik disusul batuk kering dan sakit kepala serta mimisan setiap malam sekitar pukul 8 selama 3 hari berturut-turut. Darah mimisan hari pertama kental dan hitam lumayan banyak, hari kedua sangat banyak encer dan berwarna merah, pada hari ketiga masih mimisan tapi tidak terlalu banyak. Kita2 sakit apa dok?
1931 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang AS,Mimisan adalah tanda pembuluh darah kecil di hidung pecah. Mimisan ini bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari yang sepele hingga yang membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut.

Penyebab mimisan:

  • Kondisi demam tinggi.
  • Kebiasaan mengorek hidung terlalu dalam.
  • Kondisi kelelahan.
Perihal keluhan Anda yang sudah bulan lalu, maka perlu diinfokan keluhan tersebut sudah berapa hari. Apakah saat ini Anda juga masih demam? Karena bila keluhan demam sudah lebih dari 3 hari maka memerlukan pemeriksaan laboratorium untuk menentukan penyebabnya. Karena keluhan bisa disebabkan oleh demam berdarah, tipes atau infeksi lainnya.Sekarang yang bisa Anda lakukan adalah banyak makan, minum serta istirahat dulu. Minum paracetamol untuk meredakan keluhan nyeri-nyeri di badan. Minum echinacea untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Bila keluhan sesak napas Anda disebabkan oleh asam lambung yang naik maka Anda bisa meminum antacida sebagai pertolongan pertama. Tekan batang hidung bila terjadi mimisan. Lakukan pemeriksaan darah lengkap dan widal untuk kemungkinan penyakitnya. Lakukan pemeriksaan ke dokter agar bisa ditangani sesuai dengan kondisi Anda.Salam sehat,dr. Vina
mimisandemamtipes
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil