31 Jan 2021, 02:21Penyakit Lainnya

Bagaimana cara behenti dari kecanduan onani?

IF
Info Penanya: IF0
Selamat malam, saya ingin bertanya, sya sudah lama ketagihan onani semenjak dari SMA hingga sekarang masih, sudah keluar berapa jam lanjut lagi, karna gara liat konten yg merangsang, jadinya buka aplikasi negatif. Mohon solusinya dok.
274 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, ITerima kasih atas pertanyaan AndaOnani adalah salah satu kegiatan yan bertujuan untuk mencapai kepuasan seksual yaitu orgaseme dengan cara menyentuh, memijat, menggesek pada area kemaluan yang diakukan sediri ataupun dengan bantuan alat. Melakukan onani mempunyai bberpa manfaat seperti membuat tubuh lebih rileks, meningkatkan kualtias tidur, mengatasi stres dan lain sebagainya. Melakukan oanni cenderung aman dan tidak menyebabkan kehamilan. Namun walaupun demikian melakukan onani yang dilakukan tterus-menuerus hingga menyebabkan kecanduan maka dapet merugikan diri sendiri dan orang di sekitar.Seseorang dbisa dikatakan kecanduan onani jika tidak bisa mengontrol keinginan untuk melakukan onani, pekerjaan menjadi terbengkalai bahkan hubungan sosial dengan orang lain pun ikut terganggu. Jika Anda mangalami ini Anda bisa mencoba untuk melakukan beberapa tips untuk mengatasi kecanduan onani.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi kecanduan onani yang bisa Anda coba:

  • Berusaha berpikiran positif
  • Hindari menyendiri
  • Melakukan hobi Anda
  • Mencoba hal-hal atau kegiatan baru untuk mengalihkan perhatian Anda
  • Melakukan olahraga secara rutin
  • Menghindari konten atau hal-hal yang bersifat pornografi
  • Lebih mendekatkan diri kepada anggota keluarga yang lain di rumah dengan cara melakukan kegiatan bersama seperti bermain permainan, menonton televisi bersama dan lain sebagainya
  • Tetap konsumsi makanan berizi
  • Hindari konsumsi kafein (kopi) dan atau alkohol
Bila beberapa saran di atas sudah Anda coba namun keluhan belum juga membaik, silakan lakukan konsultasi dan pemeriksaan ke psikiater terdekat.
Semoga bermanfaat.
 Salam sehat, dr. Dwiana A
tips kesehatanmasturbasireproduksi pria
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil