24 Jun 2021, 13:42Penyakit Lainnya

Menyemprotkan cairan mani diatas perut saat oral seks dapat menyebabkan kehamilan?

NH
Info Penanya: NH0
Apakah menyemprotkan cairan mani dibagian perut bawah dapat menyebabkan kehamilan jika dilakukan saat oral seks? Sedangkan bekas cairan tersebut sudah di lap dan dibersihkan
82 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang NHM,Kehamilan bisa terjadi jika ada sel sperma yang masuk ke dalam vagina dan membuahi sel telur. Jika dilakukan oral seks lalu ada ejakulasi diperut tidak bisa menyebabkan kehamlian kecuali tanpa sengaja sperma masuk ke vagina misalnya jiika memegang sperma dengan tangan lalu tangannya masuk ke vagina. atau ejakulasi dekat dengan vagina dan tidak sengaja mengalir masuk. Hal ini bisa menimbulkan kehamilan meskipun peluangnya kecil.Jika belum siap atau belum menginginkan kehamilan ada baiknya menghindari melakukan ejakulasi di area dekat vagina. Bisa juga gunakan kontrasepsi seperti pil kb atau kondom jika memang menunda kehamilan.

Apakah oral seks dapat menyebabkan kehamilan?

Apabila setelah melakukan aktivitas seksual ternyata terlambat haid, maka bisa coba dilakukan pemeriksaan awal kehamilan dengan menggunakan testpackJika belum menikah maka disarankan tidak melakukan aktivitas seksual karena selain bisa menimbulkan risiko hamil juga bisa berisiko terjadinya penularan penyakit menular seksual sampai dengan HIV. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hubungan seksmasalah seksualseks
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil