Menyebabkan hamil

WC Info Penanya: WC, Pria, 19 Tahun
Dok saya ingin bertanya, jadi saya melakukan petting dengan pacar saya (perempuan), tapi kami dalam keadaan menggunakan pakaian lengkap (celana training tipis+cd). Jadi kelamin kami itu langsung bergesekan di celana tapi setelah itu celana saya basah semua sampai keluar (ketika keluar kami masih bergesekan cukup lama) tapi kondisi pacar saya lagi mens 2 hari, apakah yang saya lakukan bisa membuat pacar saya hamil?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang W

Perdarahan vagina bisa saja terjadi saat ovulasi dan sering dikira sebagai haid, sehingga melakukan hubungan seks tanpa pengaman otomatis akan meningkatkan peluang untuk hamil. Untuk wanita, siklus ovulasi adalah adalah 28 atau 30 hari. Ini berarti bahwa jika melakukan hubungan seks saat sedang menstruasi, Anda tidak akan mengalami ovulasi hingga beberapa hari kemudian.

Kemungkinan wanita untuk hamil dapat naik dan turun sepanjang siklus ovulasi. Kemungkinan seorang wanita akan hamil satu sampai dua hari setelah dia haid hampir nol persen. Tetapi, kemungkinan tersebut mulai meningkat setiap hari berturut-turut, meskipun masih di masa menstruasi. Pada sekitar hari ke 13 setelah memulai menstruasi, peluang kehamilannya diperkirakan 9 persen. Meskipun persentasenya rendah, bukan berarti seorang wanita 100% tidak akan hamil. ditambah adanya pertimbangan sperma pria dapat hidup di dalam rahim hingga 72 jam setelah ejakulasi. Menjelang akhir haid, peluang untuk hamil akan meningkat.

Jika Anda tidak mencoba untuk hamil, penting untuk menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom atau minum pil KB. Sebab, siklus ovulasi wanita dapat bervariasi, jadi tetap ada kemungkinan hamil meskipun sangat kecil saat sedang menstruasi.

Untuk dapat memastikannya dapat dilakukan dengan test pack atau dengan usg kandungan.

Salam sehat,

dr. Joane Rorimpandey

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Bagi calon ibu perlu mengetahui jenis olahraga yang aman untuk ibu hamil di tiap trimesternya

6 Jenis Olahraga yang Aman untuk Ibu Hamil, Manakah yang Cocok untuk Anda?

Ibu hamil disarankan untuk tetap rutin berolahraga. Namun sebelum melakukannya, penting bagi para calon ibu untuk mengetahui jenis olahraga yang aman untuk ibu hamil di tiap trimesternya.