Menurunkan berat baddn apakah akan muncul strech mark?

QQ Info Penanya: QQ, Pria, 2019 Tahun
Selamat sore dokterSaya mau tanya.Apakah benar jia melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan efeknya seperti ada gari-garis dibadan(seperti streech Mark)..?Jika benar bagaimana solusinya ..?Terimakasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Malam QQ,

Cara menurunkan berat badan adalah dengan cara tidur cukup, olahraga rutin, kurangi makanan yang mengandung karbohidrat, hindari nyemil, perbanyak konsumsi buah dan sayuran.

Strech Mark adalah guratan kulit yang biasa muncul pada wanita, terutama di bagian tubuh yang terkonsentrasi lemak, warnanya kemerahan sampai keunguan. Guratan akan muncul apabila saat tubuh berkembang lebih cepat dari elastisitas kulit.

Strech Mark biasanya terjadi apabila berat badan kita bertamabah melebihi elastisitas kulit. Olahraga tidak akan membuat strech mark.

 

Salam Sehat,

dr. Joane Rorimpandey

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Berbagai kebiasaan sehat dapat membantu Anda mengontrol berat badan

9 Tips Mengontrol Berat Badan Melalui Kebiasaan Sehat

Menjalankan kebiasaan-kebiasaan sehat ternyata juga dapat membantu Anda untuk mengontrol berat badan. Kebiasaan sehat tersebut meliputi: mengevaluasi kebiasaan makan, berbelanja ketika kenyang, mengonsumi makanan yang dibutuhkan, dan masih banyak lagi.