Menstruasi tidak teratur 2 kali dalam sebulan

FS Info Penanya: FS, Wanita, 2019 Tahun
maaf dok saya mau tanya.Saya bel menikah dan Sebelumnya menstruasi saya tidak teratur dan bulan ini saya mentruasi 2 kali dalam sebulan,terakhir saya menstruasi pada tanggal 12 dan pada tanggal 31 saya menstruasi lagi.tidak ada rasa sakit atau pendarahan yang saya rasakan.apakah menstruasi saya masih tergolong normal dok? terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, FS

Kondisi menstruasi yang tidak teratur disertai pengeluaran 2 kali dalam sebulan dapat disebut abnormal uterine bleeding (perdarahan abnormal rahim), dapat terjadi akibat banyak hal seperti stress, gangguan hormonal, infeksi, penggunaan alat kontrasepsi, polip/mioma uteri. 

Saya sarankan anda untuk menghindari stress, konsumsi makanan sehat dan seimbang dan melakukan olahraga. Jika terdapat pengeluaran darah yang banyak dan nyeri anda segera berkonsultasi dengan dokter kandungan (Sp.OG).

Salam sehat

dr. Zulham

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Bercinta saat haid perlu dilakukan dengan cara yang benar

Ini yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Bercinta Saat Haid

Bercinta saat haid mungkin masih dianggap sebagai suatu hal yang tabu bagi sebagian besar orang. Meski memiliki berbagai manfaat, ada pula sederet risiko yang patut diwaspadai mengenai berhubungan seks saat haid ini.