17 Jun 2021, 13:28Kandungan

Menstruasi terlambat apakah hamil?

HA
Info Penanya: HA0
Dok infonya,kemarin Minggu tgl 13 saya berhubungan dengan pasangan saya,namun sperma keluar di mulut vagina,dan bulan mei kemarin dia menstruasi tgl 13,bulan April tgl 25,bulan Maret tanggal 22,Februari tgl 20 itu gimana?
83 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo H,Hubungan seksual maupun petting jika dilakukan tanpa penghalang apapun, pasti memiliki resiko terjadi kehamilan. Semakin dekat ejakulasi dilakukan pada kelamin maka akan semakin tinggi pula potensi kehamilan. Kehamilan juga dapat terjadi hanya karena rembesan cairan praejakulasi yang berwarna bening dan keluar pada awal ereksi. Cairan ini juga mengandung sperma sehingga jika cairan ini masuk ke vagina maka dapat menyebabkan kehamilan.

Siklus haid yang berubah

Dari tanggal yang Anda jabarkan, artinya haid selalu maju dari hari pertama haid terakhir di bulan sebelumnya. Namun pada bulan Mei siklus haid hanya terjadi selama kurang lebih 18hari yang artinya siklus ini tidak normal. Siklus normal harus berada pada rentang 21-35hari, dan adanya haid yang tidak normal ini akan menyulitkan untuk menentukan masa subur dan juga kapan haid akan terjadi di bulan Juni.Jika belum menginginkan kehamilan, sebaiknya gunakan kondom agar tidak ada cairan yang masuk ke vagina. Kemungkinan kehamilan akan semakin meningkat jika hubungan seksual dilakukan pada masa subur. Sehingga bila Anda mengalami keterlambatan haid setelah hubungan seksual tersebut, lakukan testpack dan jika hasil positif lakukan pemeriksaan kehamilan ke dokter spesialis kandungan.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
siklus haidtes kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil