30 May 2021, 06:35Kandungan

Menstruasi tanggal 30 April lalu 30 Mei, normalkah?

KJ
Info Penanya: KJ0
Saya ingin bertanya dok ,bln kemarin Mengalami menstruasi Pd tanggal 30 april - 4 mei .bln sekrang saya mengalami tanggal 30 mei, apakah itu normal dok?
75 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat malam KJ,Menstruasi adalah kondisi keluarnya darah dari liang vagina. Darah tersebut berasal dari peluruhan dinding rahim, karena tidak adanya proses pembuahan. Nah, menstruasi ini diatur oleh sistem hormon tubuh, sehingga tidak bisa dikontrol kapan datang dan kapan berhenti.

Menstruasi yang normal memiliki ciri sebagai berikut:

  • jaraknya antara 21-35 hari
  • durasi (lama) menstruasinya 3-7 hari
  • darah yang keluar berkisar antara 15-90 cc
Mengacu pada kriteria di atas, jarak antara kedua menstruasi Anda, yaitu 30 April ke 30 Mei adalah tiga puluh hari dan itu adalah normal. Durasi menstruasi Anda dari tanggal 30 April sampai 4 Mei adalah lima hari, dan itu juga normal. Jadi, tidak perlu khawatir dan cemas.Anda dapat senantiasa menjaga keseimbangan hormon tubuh agar menstruasi tetap lancar dan normal. Upayakan selalu mengonsumsi buah dan sayur-mayur yang cukup, olahraga rutin, tidur 7-9 jam per hari, dan kelola tingkat stres.Untuk informasi lebih lanjut, jangan sungkan berkonsultasi kepada dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
siklus haidmenstruasikram menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil