30 Mar 2021, 05:45Kandungan

Menstruasi lagi kapan?

SM
Info Penanya: SM0
Selamat pagi dok, saya mw bertanya pada febuari kemaren saya haid tgl 25 febuari sd 3 maret. Apakah bulan maret saya akan haid lagi? Atau akan haid bulan april?
97 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang SM,Menstruasi adalah perdarahan rutin yang dialami wanita setiap bulannya. Sehingga bila Anda mengalami haid di akhir bulan hingga awal bulan seringkali menimbulkan kebingungan apakah bulan tersebut akan haid lagi. Maka yang perlu Anda ketahui adalah siklus haid Anda.Siklus haid normalnya berlangsung setiap 21-35 hari sekali. Bila Anda memiliki siklus haid 28 hari sekali sama seperti kebanyakan wanita pada umumnya maka Anda tinggal menambahkan 28 hari yang dihitung dari hari pertama haid yakni 25 Februari+28 hari maka di tanggal tersebut harusnya Anda akan haid. Sehingga yang dilihat adalah jarak harinya bukan bulannya. Anda perlu melakukan pencatatan tanggal haid Anda setiap bulannya sehingga bisa dihitung jarak antar bulannya.

Yang perlu Anda lakukan untuk menjaga agar haid Anda teratur adalah:

  • Banyak makan sayur dan kacang-kacangan.
  • Rutin berolahraga.
  • Usahakan agar berat badan Anda ideal.
  • Banyak minum air putih.
  • Cukup tidur dan jangan stres.
Bila nantinya ternyata setelah dicatat siklus haid Anda berubah-ubah maka sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter kandungan untuk memastikan penyebabnya.Salam sehat,dr. Vina
siklus haidgangguan menstruasibuah dan sayuran
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil