07 Jan 2021, 18:36Kandungan

Perdarahan setelah berhubungan intim, apa solusinya?

HP
Info Penanya: HP0
Hallo dok, mau tanya dong, istri saya haid terus berhenti sudah pas seminggu, terus melakukan hubungan intim, nah ke esokan hari nya kluar darah lagi dan tdk berhenti2 sampai 4 hari ini dok? Bagaimanakah solusi nya dok.
231 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat siang, HP.Perdarahan setelah berhubungan intim, atau dalam istilah medis dikenal dengan post-coital bleeding, adalah sebuah kondisi yang ditandai dengan keluarnya darah dari liang vagina. Darah dapat berupa flek atau mengalir deras, tergantung dari penyebabnya. Pasalnya, post-coital bleeding ini dapat dipicu oleh berbagai macam penyebab. 

Beberapa kemungkinan penyebab perdarahan pada istri Anda adalah:

  • luka pada liang vagina karena penetrasi terlalu dalam, kurangnya pelumas, atau goncangan yang terlalu keras
  • adanya polip atau kanker pada liang vagina hingga serviks
  • haid yang memanjang, jadi saat berhubungan haidnya belum selesai
Saat ini, disarankan agar istri Anda beristirahat yang cukup dan mengonsumsi air putih sesuai kebutuhan tubuh, rata-rata 2 liter per hari. Hindari berhubungan intim atau melakukan aktivitas seksual apapun yang melibatkan masuknya benda ke vagina (penis, jari, atau sex toys).Apabila darahnya mengalir deras dan tidak berhenti hingga berhari-hari, atau disertai dengan rasa pusing dan lemas, maka sebaiknya Anda segera mengantar istri ke instalasi gawat darurat di fasilitas kesehatan terdekat agar dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mendapat penanganan yang sesuai oleh dokter spesialis kandungan yang bertugas. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
 
hubungan sekspolip rahimperdarahan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil