05 Oct 2020, 15:14Kandungan

Sudah menstruasi apa masih bisa hamil?

DN
Info Penanya: DN, Wanita0
Hallo dok, saya mau nanya ketika bulan agustus saya melakukan hubungan seks namun keduanya memakai baju lengkap dan yg cowo memakai celana jeans.., setelah itu saya di bulan september haid seperti biasa.. dan di bulan tersebut tidak melalukan hubumgan seks sama sekali. Dan bulan sekarang belum haid.. , apakah itu bertanda hamil?
454 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat sore DN,Petting adalah aktivitas seksual yang sering dilakukan oleh pasangan yang belum terikat pernikahan atau pasangan yang belum siap hamil namun enggan menggunakan KB karena takut berikutnya akan sulit hamil.Menstruasi adalah proses luruhnya dinding rahim akibat tidak adanya proses pembuahan yang terjadi. Sehingga bila Anda setelah haid tidak melakukan petting atau aktivitas seksual lagi maka tentunya tidak mungkin hamil. Namun terlambat haid ini bisa saja akibat stres karena Anda dibayang-bayangi oleh perasaan bersalah dan kecemasan bagaimana bila terjadi kehamilan yang tidak diinginkan. Dan hal ini wajar dialami oleh wanita yang melakukan petting.

Yang perlu Anda lakukan agar Anda bisa haid kembali adalah:

  • Banyak makan sayur hijau dan kacang-kacangan seperti tahu, tempe, kacang hijau, kacang merah, dll.
  • Olahraga secara teratur.
  • Jangan stres.
  • Cukup tidur dan tidak bergadang.
Sebaiknya gunakan kondom atau hindari aktivitas petting bila Anda memang tidak siap hamil. Anda juga bisa menggunakan KB dan konsultasi dengan dokter kandungan bila Anda bingung memilih KB mana yang cocok untuk Anda.Salam sehat,dr. Vina
hubungan seksualkehamilanpenggunaan kb
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil