08 Sep 2020, 22:28Kandungan

Keluar bercak darah dari vagina 2 hari setelah terjatuh dari motor

SA
Info Penanya: SA, Wanita0
Malam dok saya ingin bertanya, saya haid tgl 10 agustus dan akan haid lagi tgl 1 september menstruasi saya pendek saya pake aplikasi dan selalu benar tgl haid nya ... Tgl 1 september itu saya sempet terjatuh dari motor, Pas tgl 3 september pas saya pipis ada bercak darah di vagina saya saya pikir haid dan darah itu tidak ada lagi sampai skrg dokk saya tespek saya masih negatif, kira kira ada apa dngn menstruasi saya dok???
3335 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat sore, SA.Keluar bercak darah dari vagina beberapa hari setelah kecelakaan bisa disebabkan oleh luka pada organ reproduksi, baik bibir vagina, liang vagina, selaput dara, ataupun rahim (apabila ada benturan pada perut bawah saat kejadian). Kemungkinan lainnya adalah bercak darah tersebut tidak berhubungan dengan kecelakaan, namun kebetulan terjadi pada waktu yang sama.Beberapa penyebab bercak darah dari vagina selain kecelakaan adalah:
  • Hari-hari awal dan akhir menstruasi
  • Bercak implantasi, yang biasanya muncul 5-12 hari setelah berhubungan intim, apabila pembuahan berhasil terjadi
  • Kelelahan fisik
  • Stres yang berlebihan
  • Sindrom ovari polikistik
  • Infeksi pada vagina
Apabila ditelaah dari kondisi yang Anda sampaikan, kemungkinan besar bercak darah tersebut memang darah menstruasi hari ketiga, dimana masih tergolong normal, karena idealnya menstruasi bisa berlangsung 3-7 hari. Oleh karena itu, pada hari keempat, darah tersebut berhenti dan tidak keluar lagi.Lalu, apabila tidak ada keterlambatan menstruasi, maka kemungkinan besar testpack akan negatif, karena kehamilan tidak mungkin terjadi bersamaan dengan menstruasi, ya.Apabila Anda melakukan testpack karena mengharapkan kehamilan, lakukan hubungan intim setiap 2-3 hari tanpa kontrasepsi secara rutin, ya. Lalu, tunggu jadwal menstruasi Anda selanjutnya, yaitu sekitar tanggal 22 September. Apabila Anda mengalami keterlambatan menstruasi, barulah lakukan testpack. Untuk informasi lebih lanjut, berkonsultasilah kepada dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
siklus haidhaidflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil