Berhubungan di keluarkan di luarkan di luar apakah bisa hamil?

SU Info Penanya: SU, Pria, 19 Tahun
Dok mau tanya saya tadi berhubungan intim dan di keluarkan di luar apa bisa datang bulan atau hamil?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang SU,

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Menstruasi merupakan proses keluarnya darah dari vagina yang terjadi diakibatkan siklus bulanan alami pada tubuh wanita. Persiapan ini ditandai dengan penebalan dinding rahim (endometrium) yang berisi pembuluh darah. Jika tidak terjadi kehamilan, endometrium akan mengalami peluruhan dan keluar bersama darah melalui vagina.

Sedangkan proses terjadinya kehamilan adalah berhasil dibuahinya sel telur atau sperma. Sel telur akan keluar setiap 1 bulan sekali, jika ada sel sperma berhail masuk ke dalam rahim dan bertemu sel sperma, maka kehamilan bisa terjadi.

Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, peluang untuk terjadinya kehamilan adalah kecil. Karena ejakulasi diluar vagina. Namun masih ada peluang terjadi kehamilan, karena pada beberapa pria cairan praejakulasi bisa mengandung sperma. Jadi jika Anda dan pasangan belum ingin untuk hamil, sebaiknya gunakan alat kontrasepsi seperti kondom, pil KB, suntik KB untuk mengecilkan atau menurunkan resiko kehamilan. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut. Anda dapat menghubungi dokter kandungan.

Semoga bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Aisyah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Flek saat hamil muda bisa menjadi pertanda gejala dari komplikasi kehamilan

Bumil Perlu Waspada, Inilah Penyebab Flek Saat Hamil Muda

Flek saat hamil muda adalah hal yang umum terjadi. Namun kondisi ini bisa merupakan gejala dari komplikasi kehamilan seperti pendarahan, iritasi, bahkan keguguran.