26 May 2020, 21:45Kandungan

Haid setelah berhubungan dan belum memiliki anak, karena apa ?

RH
Info Penanya: RH, Pria, 30 Tahun
Malam dok,,saya mau tanya,,kemaren istri saya baru selesai Mens,bsk nya kami berhubungan,terus bsk nya lagi istri saya Mens lagi(bukan luka atau apapun),ini sering terjadi setelah berhubungan gak lama istri saya Mens,ada apa dgn sperma saya n istri saya,,???tidak cocok?saya sudah nikah 7 tahun blom di karuniai anak,?
12653 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat malam, RHP.Haid atau perdarahan yang terjadi setelah berhubungan dikenal dengan istilah post coital bleeding. Perdarahan ringan yang terjadi sesekali setelah berhubungan seksual umumnya masih aman atau bukan merupakan tanda bahaya. Akan tetapi jika perdarahan yang terjadi cukup banyak dan terjadi setiap kali sehabis berhubungan seks, mungkin terdapat gangguan atau kelainan yang mendasari.

Adapun beberapa penyebab dari perdarahan setelah berhubungan seksual, diantaranya adalah :

  • infeksi pada organ reproduksi
  • kekeringan vagina
  • vagina terkoyak
  • polip rahim
  • keganasan atau kanker
Mengenai keluhan yang terjadi pada istri Anda mungkin terjadi karena salah satu faktor diatas dan mugnkin berhubungan dengan keadaan infertilitas (tidak kunjung hamil setalah melakukan hubungan seksual secara rutin tanpa menggunakan kontrasepsi selama minimal satu tahun) yang dialami. Untuk memastikan diperlukan pemeriksaan lebih lanjut seperti USG perut dan USG transvagina untuk mengatahui keadaan rahim dan organ reproduksi wanita yang lainnya. Untuk penangan yang tepat, periksakanlah istri Anda ke dokter Kandungan. Ada baiknya Anda pun memeriksakan diri ke dokter Andrologi untuk mengetahui ada atau tidaknya kelainan pada sperma Anda.Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan aplikasi SehatQ.Salam sehat,dr. Rahmita Dewi
hubungan seksualmasalah infertilitasperdarahan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil