03 Jun 2020, 17:54Kandungan

Hasil testpack poisitif samar, apa artinya?

RR
Info Penanya: RR, Wanita, 1 Tahun
Dok.saya sudah tespeck saat itu garis 2 tapi samar"...setelah 1 minggu dari tespeck keluar darah seperti haid..sampai sekarang belum berhenti keluar darah nya sudah 2 minggu..apa yang harus di lakukan..dan itu kenapa bisa sampai begitu..?? Mohon dok penjelasan nya..terima kasih..
7553 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat pagi RR,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Hasil testpack positif samar apakah menunjukan hamil atau tidak? Berikut beberapa penjelasannya.
  • Anda bisa hamil
    Garis yang muncul dengan samar terjadi karena rendahnya kadar hormon kehamilan human chorionic gonadotropin (hCG). 
  • Anda tidak hamil
    Garis positif yang muncul bukan garis positif sesungguhnya atau hanya garis penguapan. Garis tersebut dapat muncul ketika urine menguap dari stik testpack
  • Anda mengalami keguguran
    Hormon kehamilan akan bertahan selama beberapa waktu, walaupun Anda mengalami keguguran. Sehingga dapat menunjukan hasil positif palsu.
Berkaitan dengan keadaan yang Anda berikan, belum bisa dipastikan hasil testpack yang Anda lakukan pasti hamil atau tidak. Saran saya lakukan testpack ulang besok hari atau 2 hari lagi, sebaiknya testpack dilakukan saat pagi hari saat urin pertama kali keluar. Jika hasil menunjukan postif, Anda dapat melakukan pemeriksaan USG ke dokter kandungan 2 minggu kemudian. Namun jika hasil negatif dan Anda tidak kunjung menstruasi, sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan, untuk mencari tau penyebab pasti dari terlambatnya menstruasi Anda.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
kesehatan kandungantest packcara menggunakan test pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil