01 Apr 2019, 09:55Kandungan

Menstruasi hampir setiap Minggu setelah KB suntik ?

AR
Info Penanya: AR, Pria, 19 Tahun
Saya ikut kb suntik 3 bln,kenapa saya sering menstruasi hampir setiap minggu dengan jumlah sedikit.Seringkali keluarnya menstruasi itu stelah berhubungan,itu kenapa ya dokter??
27634 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  Tim Dokter Sehatq
(0)
Selamat sore Ibu A,KB suntik 3 bulan adalah metode kontrasepsi hormonal yang mengandung hormon progestin. Kontrasepsi ini mencegah pengeluaran sel telur sehingga tidak terjadi pembuahan sel telur oleh sperma. Perubahan haid bulanan merupakan ekfek samping yang sangat umum terjadi dari KB suntik ini. Hal ini terjadi kaeran perubahan hormon setelah KB. Menstruasi akan menjadi normal apabila Anda menghentikan menggunakan KB ini. Jika pendarahan terus berlangsung dan berkepanjangan di sarankan untuk ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Biasanya dokter akan memberikan obat estrogen tambahan untuk membantu memperbaiki jaringan dan proses pembekuan darah.Salam Sehat 
penggunaan kbkontrasepsigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil