09 Oct 2020, 21:06Kandungan

Menstruasi apa keguguran ya?

DS
Info Penanya: DS0
Maaf dok saya mau tanya Saya sudah telat menstruasi 2bln lebih tpi di tespack negative Dan kemarin saya kluar darah lumayan banyak dan terus menerus, itu menstruasi apa keguguran ya dok?
314 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang DS,Terlambat haid seringkali menjadi kecemasan bagi seorang wanita, mulai dari takut adanya masalah seperti kanker, kista, mioma atau curiga sedang hamil. Sehingga perlu dilakukan tes pack untuk memastikannya. Dan normalnya tes pack akan menunjukkan hasil positif bila Anda sudah 2 minggu terlambat haid bila Anda memang sedang dalam kondisi hamil. Bila Anda sudah 2 bulan tidak haid dan hasilnya masih negatif, artinya Anda memang tidak sedang hamil dengan catatan siklus haid Anda selama ini normal. Berbeda lagi kemungkinannya bila siklus haid Anda selama ini memang tidak teratur.

Beberapa penyebab terlambat haid:

  • Kelelahan.
  • Sedang banyak pikiran atau sedang stres.
  • Perubahan berat badan.
  • PCOS. Kondisi ini akan menyebabkan seorang wanita menjadi lebih susah untuk hamil.
  • Efek samping KB.
Bila Anda sekarang perdarahan banyak dan bergumpal-gumpal dan sebelumnya sudah melakukan tes pack hasilnya negatif, maka Anda tidak mungkin keguguran. Namun darah yang keluar bisa saja haid biasa atau adanya mioma uteri. Lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan bila darah yang keluar lebih dari 7 hari.Salam sehat,dr. Vina
kehamilankegugurangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil