02 Feb 2021, 23:06Kandungan

Menstruasi terlambat, testpack garis dua?

SA
Info Penanya: SA, Wanita0
Mlm dok , saya mw tAnya , saya thn kmaren 2020 tepat nya bln 8 saya tdk mens"pas mens kembali bln 11 it jg 2x mens nya dlm sebulan , bln 12 jg sama dok , apa it efek suntik kb yg 1 bln y dok , bln 1 kemaren jg saya gk men , terus saya tespek hasil nya 2 garis tp 1 terang 1 nya merah d bawah tulisan Max apakah it hamil dok ?
394 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat sore SA,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Terlambat menstruasi umumnya bisa di alami oleh setiap wanita. Hal tersebut merupakan hal yang normal jika terlambat menstruasi hanya terlambat dalam beberapa hari. Menstruasi normalnya terjadi selama 21-35 hari sekali. Dengan durasi perdarahan setiap wanita berbeda-beda antara 23 hari sekali.

Beberapa hal yang menyebabkan terlambat haid :

  • Kehamilan
  • Stres atau kelelahan fisik
  • Berat badan berlebihan atau kekurangan berat badan
  • Gangguan hormonal
  • Penyakit organ reproduksi seperti myoma, kista dan polip
Testpack merupakan salah satu alat yang di gunakan untuk mendeteksi kehamilan. Tespack bekerja dengan cara mengecek kadar hormon hCG di dalam tubuh. Tespack positif, jika di dapatkan 2 garis sedangkan negatif hanya menunjukan 1 garis. Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, kemungkinan besar jika menunjukan garis 2 menandakan bahwa Anda mengalami kehamilan. Untuk memastikannya Anda bisa lakukan pemeriksaan USG ke dokter kandungan terdekat dengan lokasi Anda. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut sebaiknya, lakukanlah konsultasi ke dokter spesialis kandungan melalui online chat.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
siklus haidmenstruasigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil