Mens mulai tanggal 7 Agustus dan sampai sekarang belum haid lagi?

M Info Penanya: M, Wanita, 29 Tahun
Selamat siang dok saya mau tanya saya haid tanggal 7 Agustus dan selesai tanggal 12 Agustus. Tapi bulan September ini sampai sekarang belum haid juga kita kira norma lg tidak dokter? Karena jujur saya takut dok. Mohon di jawab
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, M

Terima kasih atas pertanyaannya.

Kalau dihitung siklus haid 28 hari seharusnya Anda haid kembali tanggal 4 September jadi baru telat 1 minggu. Apa saja gangguan haid yang bisa terjadi. Bila siklusnya lebih cepat atau lebih lama dari 1 minggu. Darahnya sedikit atau lebih banyak dari biasanya. Tidak haid setelah tiga bulan atau haid dengan rasa nyeri, kram, mual dan muntah. Bila yang Anda khawatirkan kemungkinan hamil, saran saya observasi dulu 1 minggu lagi bila memang tidak ada tanda akan haid, baru Anda periksa dengan test pack menggunakan air kencing pertama di pagi hari.

Saya lampirkan juga artikel mengenai cara memperlancar haid sebagai informasi tambahan. Bila Anda ragu-ragu untuk memastikannya bisa dengan pemeriksaan langsung oleh Dokter Spesialis Kandungan. Semoga penjelasan saya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Menstruasi lama bisa disebabkan oleh pemasangan alat KB spiral

Menstruasi Lama? Ini 10 Alasan Penyebabnya, Kanker Salah Satunya!

Menstruasi yang berlangsung lama mungkin hanya merupakan gangguan hormon. Namun, ada 10 kondisi lain yang menyebabkan wanita mengalami menstruasi lama, salah satunya pemasangan alat KB spiral.