Mens banyak dan bergumpal?

NM Info Penanya: NM, Wanita, 22 Tahun
selamat pagi dokter, saya ingin bertanya dlu pertma say hubungan setelah menikh itu 14 hari siklus mens sebelumnya, setelah saya berhubungan kisaran 2 minggu saya mens lagi tapi mensnya banyak dan ada gumpalan2 darah juga selama 3 hari, yg biasanya hari ke 5 cuma flek aja tapi ini masih banyak, trs skrg sudh d tinggal dinas luar kota, apakah ada peluang untuk hamil?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, NM

Terimakasih atas pertanyaannya.

Menstruasi banyak dan bergumpal setelah sebelumnya berhubungan hari ke-14 siklus mens. Kemungkinan hamil bisa saja, namun saat ini sudah keluar darah dan bergumpal. Takutnya anda sedang mengalami keguguran dan bila masih keluar sampai dengan sekarang. Sebaiknya anda diperiksa langsung dengan Dokter Kandungan apakah betul itu haid yang banyak atau sedang keguguran. Jika anda keguguran dan dari penilaian dokternya bahwa saat ini kegugurannya belum tuntas, ada kemungkinan anda perlu tindakan dikuret.

Jangan lupa istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi karena pada saat perdarahan kondisi anda rentan terhadap infeksi. Gejala yang timbul bisa seperti demam, mules-mules dan lemas. Semoga informasinya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kram parah, demam, dan perdarahan merupakan tanda-tanda keguguran.

Tanda-tanda dan Penyebab Keguguran

Keguguran merupakan hilangnya janin sebelum kehamilan memasuki minggu ke-20. Kram parah, sakit perut, demam, sakit punggung, dan perdarahan ringan hingga banyak merupakan tanda-tanda keguguran.