26 Mar 2021, 09:06Kandungan

Mengugurkan kandungan pakai nanas efektifkah?

E0
Info Penanya: E00
Dok,saya mau tanya,cara mengugurkan kandungan 1 bln,solusinya gmn ya dok,biar bisa jatuh,saya dah minum 3 x sari nenas,tapi nenasnya kurang asam,apakah lebih baik saya minum obat resep dari klinik atau gmn dok? Tolong bantu beri solusinya yg terbaik dok..
152 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat sore EKonsumsi buah nanas pada kehamilan muda dipercaya bisa menyebabkan gugurnya kandungan. Hla ini disebabkan karena buah nenas memiliki kandungan enzim bromelain yang bisa memicu kontraksi pada rahim. 

Fakta Nanas Bisa Mengugurkan Kandungan

Namun nyatanya kandungan bromelain sangatlah kecil dalam nanas dan mengkonsumsi buah nanas selama kehamilan justru memberikan manfaat bagi kesehatan kandungan karena mengandung banyak nutrisi, vitamin dan antioksidan di dalamnya. Berikut beberapa manfaat buah nanas bagi kehamilan:
  • Menyehatkan pertumbuhan janin
  • Meningkatkan kesuburan
  • Mencegah asma
  • Mencegah kanker
  • Melancarkan pencernaan
  • Menstabilkan gula darah
  • Menyehatkan kulit
  • Memperkuat tulang

Pengguguran Kandungan Ilegal Dikenai Sanksi Pidana

Pengguguran kandungan yang didasari pada suatu kondisi medis perlu dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh dokter spesialis kandungan. Namun apabila anda dengan sengaja mengugurkan kandungan tanpa indikasi medis yang jelas maka anda bisa terkena hukum pidana sesuai pasal 75 dan 194 Undang-Undang Kesehatan yaitu “setiap orang yang dengan sengaja melakukan aborsi dapat dipidana dengan pidana penjara paling lama 10 tahun dan denda paling banyak 1 miliar rupiah."Menggugurkan kandungan sendiri bisa membahayakan tubuh seperti infeksi, kelainan rahim hingga menyebabkan kematian. Kehamilan merupakan sebuah anugerah yang seharusnya dijaga dan dirawat dengan baik karena kehidupan sudah dimulai sejak dari pembuahan.Semoga bermanfaat Salam sehatdr. Pany
keguguranmasalah kehamilanabortusnanas
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil