26 Jun 2021, 20:41Penyakit Lainnya

Apa yang menyebabkan rasa ingin terus menguap ?

NJ
Info Penanya: NJ0
Halo dokter izin bertanya, saya ada keinginan(?) semacam dorongan ingin menguap tapi ketika melakukan seperti ada yang terhenti. Bukan terhenti seperti apa tapi ada yang tertahan gitu rasanya di telinga tapi tidak tapi tepatnya. Ini jadi buat sulit tidur dan tersiksa. Adakah saran dokter? Maaf jika mengganggu waktu dan Terimakasih banyak.
109 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, N.Menguap dapat dialami oleh setiap orang bahkan bayi mungil yang baru lahir. Menguap merupakan reaksi tubuh saat Anda merasa lelah, mengantuk dan bosan menghadapi rutinitas sehari-hari. Menguap juga menandakan tubuh Anda perlu istirahat sejenak agar fit kembali.

Apa yang menyebabkan menguap terasa tertahan ?

Anda yang ingin menguap tapi ketika menguap seperti terasa tertahan di telinga membuat sulit tidur dan tersiksa dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
Menguap dapat pula disebabkan oleh anemia, tekanan darah rendah, kurang gula dan menurunnya kadar oksigen di otak. Jika Anda masih terus menguap dan terasa mengganjal serta tertahan di telinga, lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis THT.Jangan lupa pula untuk melakukan pemeriksaan lengkap, baik fisik, tekanan darah, laboratorium dan selalu jaga kesehatan dengan mengatur pola makan bergizi, istirahat minimal 6 hingga 7 jam, lakukan olahraga rutin, hindari mengorek telinga terlalu dalam yang mendorong kotoran dan dapat memicu infeksi.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
kelelahanpola hidup sehatistirahat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil