Mengobati TB apa bisa hilang waktu MCU?

AG Info Penanya: AG, Pria
Cara mengobati sakit tb, apakah bisa hilang penyakitnya waktu di MCU
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore A,

Berdasarkan pertanyaan yang Anda ajukan. Apakah Anda sudah menjalani pengobatan TB yang 6 bulan?

Medical Check Up atau MCU adalah pemeriksaan kesehatan pada semua orang untuk melakukann pemeriksaan sesuai kebutuhan yang diperlukan. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendeteksi awal suatu penyakit agar tidak berjalan semakin buruk. Medical Check Up bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan, dan mengetahui risiko penyakit.

Medical Check Up tidak memberikan obat hanya melakukan tanya jawab, melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Jika seseorang sudah terdiagnosa penyakit TB, Tuberculosis disebabkan oleh infeksi bakteri Mycobacterium tuberculosis yang menginfeksi paru dan membuat kerusakan jaringan. Karena terinfeksi bakteri, maka harus menjalankan pengobatan paru selama 6 bulan yang berisi antibiotik untuk menghentikan kuman menginfeksi paru. Untuk pengobatan ini juga harus dikontrol dengan dokter. Semoga bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Sylvi

 

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Pekerja konstruksi harus lebih berhati-hati, karena rentan mengalami penyakit paru-paru

10 Pekerjaan Berisiko untuk Penyakit Paru paru

Paru-paru merupakan organ yang bekerja tanpa henti dan tidak jarang orang yang paru-parunya terserang penyakit. Ternyata, beberapa jenis pekerjaan dapat memicu penyakit paru-paru seperti bartender, tenaga kesehata hingga pekerja tambang batu bara.