01 Oct 2021, 15:38Kandungan

Menghitung usia kehamilan dan hari perkiraan lahir

AS
Info Penanya: AS0
Dok, kalau hari pertama haid terakhir saya 20 Agustus 2021, dan sampai saat ini saya belum haid. Tadi pagi saya melakukan test pack dan hasilnya positif. Berapa usia kehamilan dan kapan hari perkiraan lahir? sebagai tambahan informasi siklus haid saya berkisar 28 hari. Terima kasih.
114 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, ATerima kasih atas pertanyaan AndaMenghitung usia kehamilan bisa dilakukan dengan perhitungan manual menggunakan hari pertama haid terakhir (HPHT), ataupun dengan menggunakan alat khusus seperti USG kandungan. Kehamilan terjadi selama kurang lebih 40 minggu. Perhitungan manual menggunakan HPHT, akan tepat bila siklus haid Anda berkisar 28 hari. Menggunakan alat USG kandungan, usia kehamilan diketahui berdasarkan ukuran janin dalam kandungan.

Menghitung usia kehamilan dan hari perkiraan lahir ibu hamil

Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, apabila HPHT Anda 20 Agustus 2021 dan hari ini 1 Oktober 2021, maka  bsia dihitung usia kehamilan Anda berkisar 6 minggu. Sedangkan unutk hari perkiraan lahir Anda berkisar 27 Mei 2022. Anda bisa melakukan perhitungan usia kehamilan dengan menggunakan kalkulator kehamilan

Tips yang bisa Anda lakukan supaya kesehatan ibu hamil dan janin tetap terjaga yaitu:

Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A 
menjaga kehamilanhamilkehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil