07 Nov 2018, 01:18Kulit & Kelamin

Menghilangkan Bekas Suntikan Keloid yang Berwarna Kehitaman

WP
Info Penanya: WP, Wanita, 26 Tahun
Pagi Dokter, Saya sering suntik untuk keloid, tapi hasilnya tidak maksimal dan menjadi berwarna kehitaman dan injeksi dilakukan oleh dokter kecantikan. Hasilnya lumayan kempis tapi warna semakin gelap. Apa ada obat yang bisa diminum atau salep agar hasilnya maksimal? Terima kasih.
14059 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  Tim Dokter Sehatq
(0)
Dear Ibu WP,Bekas keloid yang menghitam sangat mungkin disebabkan karena pengaruh obat yang mengandung kortikosteroid yang disuntikkan pada waktu lama kedalam keloid. Selama bekas keloid ini tidak gatal, tidak meradang, berubah warna menjadi merah dan terasa panas maka sebenarnya proses penyembuhan yang terjadi sudah hampir sempurna.Bila Ibu merasa terganggu dengan warna kehitaman yang ditimbulkan, maka mintalah salep racikan untuk memudarkan warna hitam ini dari Dokter spesialis Kulit dan Kelamin (Sp.KK) Salam Sehat
kulit dan kecantikankortikosteroid
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil