Menghilangkan bekas jerawat secara alami

AS Info Penanya: AS
Assalamualaikum.. Dok saya mau tanya seputar bopeng bekas jerawat.. Adakah bahan alami rumahan yg bisa di pakai buat mengecilkan bopeng bekas jerawat?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, AS

Bekas jerawat seperti bopeng menandakan bahwa kulit mengalami kerusakan sel hingga lapisan yang lebih dalam. Beberapa jenis bekas jerawat, misalnya jenis ice pick scar akibat jerawat jenis kista (jerawat batu) meninggalkan bekas lubang dan dalam. Untuk menanganinya menggunakan perawatan seperti laser.

Jenis boxed scar, bekas jerawat tidak terlalu dalam dan memiliki batas yang tegas seperti kotak. Karena ada jaringan kulit dan kolagen yang hilang. Penanganannya dengan perawatan filler atau laser. Kemudian roller scar yang membuat tekstur kulit seperti berombak, bekas jerawat dangkal dan tidak berbatas jelas karena jerawat yang meradang dalam waktu yang panjang. Cara penanganannya dengan laser atau filler untuk meratakan kulit.

Bekas jerawat jenis keloid, karena pertumbuhan sel kulit yang terlalu banyak saat memperbaiki kulit yang meradang dari jerawat. Perawatannya dengan suntikan, salep dan laser. Kemudian ada juga yang jenis hyperpigmentation sehingga terjadi perubahan warna kulit. Tanpa perawatan akan hilang dalam 1-2 tahun. Penanganannya dengan produk peeling untuk mempercepat proses pembentukan kembali sel kulit.

Saya lampirkan artikel mengenai Bekas Jerawat Mengganggu? Ikuti 9 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Ini untuk referensi anda. Namun jika keluhannya tidak berkurang sebaiknya konsultasi langsung dengan Dokter Spesialis Kulit.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ada beragam manfaat pelukan, baik untuk kesehatan psikologis, maupun kesehatan fisik

Beberapa Manfaat Pelukan untuk Menghangatkan Perjalanan Hidup

Ada beragam manfaat pelukan yang bisa Anda dapatkan, baik secara fisik maupun psikologis. Entah itu memeluk keluarga, sahabat, atau pasangan, berpelukan memang sebaiknya rutin dilakukan.