Menggosokan tangan ke bibir vagina apa bisa hamil?

SU Info Penanya: SU, Pria, 20 Tahun
Saya mengeluarkan sperma dan mengenai jari saya sedikit dan langsung saya bilas air sampe kering kemudian saya menggosok2 tangan saya kebibir vagian yang sedikit basah,apakah bisa terjadinya kehamilan?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang SU,

Petting adalah kegiatan seksual yang dilakukan tanpa penetrasi penis ke dalam vagina, sehingga risiko untuk terjadinya kehamilan tentu lebih kecil. Namun bukan berarti tidak bisa hamil, karena selama penis bersentuhan dengan vagina dan sudah mengeluarkan cairan praejakulasi maka tetap ada kemungkinan untuk hamil akibat cairan praejakulasi sudah mengandung sperma, meski kadarnya hanya sedikit. Karena untuk terjadinya kehamilan hanya dibutuhkan 1 sel sperma dari jutaan sperma yang dikeluarkan ketika ejakulasi.

Bila Anda yakin penis dan tangan yang bekas sperma tadi tidak bersentuhan dengan vagina, maka tentu saja tidak akan terjadi kehamilan. Kemungkinan terjadinya kehamilan tersebut juga akan semakin kecil bila pasangan Anda sedang tidak dalam masa subur ketika Anda melakukan petting.

Namun bila Anda dan pasangan memang belum siap memiliki anak, maka sebaiknya hindari aktivitas seksual seperti petting dan gunakan kondom atau KB bila Anda dan pasangan ingin berhubungan seksual. Hal tersebut akan memperkecil kemungkinan terjadinya kehamilan.

Namun bila pasangan Anda terlambat haid, maka sebaiknya melakukan pemeriksaan tes pack bila sudah 1 minggu terlambat haid untuk memastikan sedang hamil atau tidak.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Hamil tanpa gejala mual dan muntah masih terbilang normal

Hamil Tanpa Gejala Umum, Apakah Normal?

Ketika sebagian besar keluhan ibu hamil terutama di trimester pertama diwarnai mual, muntah, tak nafsu makan, dan sederet keluhan lainnya, ada saja ibu hamil yang cukup “beruntung”, tak merasakan apapun. Contoh hamil tanpa gejala adalah tidak merasakan perubahan fisik hingga sama sekali tak merasakan mual dan muntah.