22 Aug 2021, 16:13Kandungan

Menggesekkan penis dengan vagina menggunakan celana, apakah bisa hamil ?

AN*
Info Penanya: AN*0
Dok saya mau bertanya apakah menggesekkan penis dengan vagina walaupun menggunakan celana bola dan celana dalam dapat menyebabkan kehamilan padahal tidak mengeluarkan sperma hanya cairan putih sedikit!?!?
187 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, F.Tujuan berhubungan intim dengan pasangan salah satunya menghasilkan keturunan. Tapi sebagian besar pasangan takut terjadi kehamilan karena melakukan hubungan intim di luar pernikahan.

Apakah menggesekkan penis dengan vagina menggunakan celana, bisa hamil ?

Anda yang menggesekkan penis dengan vagina menggunakan celana bola dan celana dalam tidak dapat menyebabkan kehamilan, terlebih Anda tidak mengeluarkan sperma hanya cairan putih sedikit yaitu cairan pelumas.Cairan pelumas memang dapat mengandung sejumlah sperma, namun cairan pelumas akan kering terutama keluar dalam waktu lama, terpapar udara, angin, sperma dalam kualitas yang buruk sehingga tidak dapat masuk ke vagina dan melakukan pembauhan.Namun melakukan hubungan intim di luar pernikahan tetapi tidak dianjurkan. Anda sebaiknya menahan hawa nafsu, menahan godaan agar terhindar dari perbuatan tidak baik termasuk efek setelahnya yaitu kehamilan. Anda dapat konsultasi dengan psikolog atau psikiater jika merasa sulit menahan hawa nafsu. Alihkan pikiran Anda dengan hal positif seperti membaca buku, novel, mendengar musik, olahraga, pergi liburan dan berbelanja bersama pasangan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seksualhubungan seks beresikopenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil