19 Dec 2020, 14:12Pernapasan

Gejala virus corona yang perlu diwaspadai

NH
Info Penanya: NH0
Dok beberapa hari ini dada saya berdetak agak kecang,kayak sesak nafas terung di tenggorokan kayak ada yg mengganjal kira2 knapa y dok apa karena saya terlalu khawatir dengan virus corona atau ciri2 dari virus itu dok
411 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Hallo N,Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.Jantung kita terus berdetak untuk memompa darah ke seluruh tubuh dan menghantarkan darah untuk balik ke jantung. Detak yang normal dan teratur menyebabkan rasa nyaman di dada. Namun jika detak jantung ini terlalu kencang, dapat diikuti gangguan irama jantung, ataupun tidak, memberikan rasa yang kurang nyaman bahkan nyeri di dada. Normalnya detak jantung kita 60 hingga 100 kali per menit dapat Anda hitung menggunakan jam dengan menekan nadi yang ada di pergelangan tangan.

Penyebab detak jantung semakin cepat

Penyebab detak jantung semakin cepat bisa dikarenakan hal yang nomal ataupun gambaran suatu penyakit antara lain :
  • Gangguan cemas atau serangan panik.
  • Stress.
  • Ketakutan.
  • Marah atau emosi.
  • Saat berolahraga.
  • Kekurangan cairan akibat muntah dan diare.
  • Demam tinggi akibat DBD, demam tipus, demam malaria.
  • Penyakit hipertiroid.
Rasa mengganjal di tenggorokan dapat disebabkan oleh sumbatan saluran nafas karena penumpukan dahak dan lendir, adanya benda asing seperti sisa makanan, amandel yang membesar, atupun radang pada tenggorokan. 

Gejala virus corona yang perlu diwaspadai

Virus corona merupakan virus baru yang memberikan gambaran berbeda-beda di tiap orang. Gambaran yang tidak khas ini membuat orang binggung yang mana orang yang terinfeksi corona yang mana yang bukan. Namun ada beberapa gejala yang sering ditemui pada penderita virus corona antara lain, adanya demam, sesak atau kesulitan bernafas, kehilangan penciuman dan kehilangan rasa. Untuk itu, segera periksa diri Anda jika mengalami gejala seperti di atas.Semoga bermanfaat. Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
sesak napascoronavirusvaksin corona
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil