22 Mar 2021, 13:41Kulit & Kelamin

Apa saja jenis kulit wajah?

A
Info Penanya: A0
Selamat Siang, Dokter. Saya mau bertanya mengenai jenis kulit saya. Jadi saya mempunyai kulit berjerawat di pipi dan hidung smenjak saya SMA tp skrg sudah jarang jerawat hanya bekas saja. Sering ada blackhead di pipi dan pori pori besar di pipi. Di hidung selalu ada whitehead. Di dagu ada komedo. Di sekitar pelipis dan dibawah alis (samping mata) juga muncul kyk komedo yg ada di dagu itu dok bentuknya terlihat sama warna putih. Jenis kulit waya bagaimana ya? Sekian, terimakasih dokter.
134 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, ATerima kasih atas pertayaan AndaMemiliki kulit wajah yang bersih, cerah, dan bebas dari jerawat dan maslaah kulit adalah idaman bagi setiap orang.  Adanya masalah terkait kesehatan kulit wajah sepert jerawat dan komedo bisa menyebabkan seseorang merasa kurang percaya diri. Untuk bisa menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai, sebaiknya ketahui jenis kulit wajah Anda terlebih dahulu.

Adapun beberapa jenis kulit wajah diantaranya adalah:

  • Normal
    Biasanya tidak kering, dan tidak telalu berminyak, jarang mempunyai masalah kulit dengan pori-pori wajah hampir tidak terlihat.
  • Sensitif
    Mudah memerah, gatal, kering atau bakan tidak mudah menggunakan produk perawatan kulit. Karena sangat mudah terjadi iritasi kulit.
  • Berminyak
    Cenderung berminyak pada area dahi, hidung dan dagu. Mempunyai pori-pori kulit yang besar, mudah berjerawat, kulit tampak berkilau karena produksi sebum yang berlebihan oleh kelenjar minyak.
  • Kombinasi
    Pada area tertentu di wajah memiliki kulit wajah normal, namun pada area lainnya berminyak,
  • Kering
    Kuliy wajah kering bisa terjadi karena faktor penuaan, kurangnya asupan gizi dan nutrisi pada kulit, tampak garis-garis atau keriput pada wajah dan lain sebagainya.
Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, munculnya jerawat dan komedo pada wajah Anda kemungkinan jenis wajah Anda adalah berminyak atau kombinasi. Untuk memastikannya dan mendapatkan tatalaksana yang sesuai dengan jenis kulit Anda, lakukan konsultasi secara online dengan dokter spesialis kulit atau dengan memeriksakan langsung dengan dokter spesialis kulit terdekat. Pastikan Anda tetap menjaga keberishan dan kesehatan kulit wajah Anda, tetap konsumsi makanan bergizi, konsumsi buah dan sayur, minum air cukup, dan hindari menyentuh wajah saat belum cuci tangan.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
kulit berminyakperawatan kulitkesehatan kulit
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil