02 Nov 2020, 14:03Kulit & Kelamin

Kelamin bernanah 3 bulan harus diapakan?

KM
Info Penanya: KM, Pria, 20 Tahun
Halo Dokter, saya mau tanyakan sudah 3 bulan saya kena spilis tak kunjung sembuh tanpa pengobatan .... Sampai sekarang penis saya masih mengeluarkan nanah dan ada benjolan di bagian kelamin saya ... Jadi bagaimana solusinya ini dokter ...mohon penjelasanya ???
1183 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi KM,Sifilis adalah salah satu penyakit menular seksual yang seringkali muncul akibat berganti-ganti pasangan seksual. Gejala yang muncul pada sifilis adalah muncul lesi atau luka lecet menyerupai sariawan pada kelamin yang tidak terasa nyeri. Sedangkan bila keluhan Anda adalah muncul nanah pada kelamin dan ada benjolan, maka kemungkinannya adalah gonore atau klamidia.Apapun jenis penyakitnya baik sifilis, gonore maupun klamidia, ketiganya membutuhkan pengobatan antibiotik sesuai dengan resep dokter. Bila dibiarkan tanpa pengobatan tentu tidak akan sembuh dengan sendirinya, terlebih bila Anda masih aktif berhubungan seksual. Justru penyakit Anda akan menular ke pasangan Anda.

Yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kelamin yang bernanah adalah:

  • Banyak minum air putih minimal 2 liter setiap hari.
  • Minum paracetamol untuk meredakan nyerinya.
  • Bagian benjolan yang tampak bengkak dikompres dengan air hangat.
  • Hindari berhubungan seksual sampai penyakit Anda sembuh.
  • Rutin mengganti celana dalam.
Sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat untuk peresepan antibiotik, karena antibiotik tidak bisa dibeli secara bebas dan pemilihan antibiotik yang salah akan menyebabkan bakteri menjadi kebal. Ajak pasangan Anda untuk berobat bersama agar tidak saling menularkan penyakit.Salam sehat,dr. Vina
gonorrheainfeksi menular seksualsifilis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil