04 Nov 2021, 13:56Kandungan

Penyebab flek coklat dan sering buang air kecil

KO
Info Penanya: KO0
maaf dok saya mau tanya, umur saya 21 tahun dan selama 2 minggu ini vagina saya mengeluarkan flek coklat dan saya sering buang air kecil, tanda apakah itu dokter?
41 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, K.Flek coklat dapat dialami oleh setiap wanita disertai nyeri perut bawah dan sakit saat berkemih. Flek coklat dapat merupakan tanda sebuah penyakit atau gangguan hormonal.

Apa yang menyebabkan flek coklat dan sering buang air kecil ?

Umur Anda 21 tahun dan selama 2 minggu ini vagina Anda mengeluarkan flek coklat dan sering buang air kecil dapat disebabkan oleh banyak faktor antara lain :
  • Infeksi saluran kemih dimana penyebab akibat suka menahan kencing dan tidak menjaga kebersihan vagina.
  • Hubungan seksual.
  • Gangguan hormonal akibat gaya hidup tidak sehat, stress, obesitas, malnurisi, PCOS, kista ovarium, mioma uteri, endometriosis, tumor pituitari, hipertiroid, hipotiroid.
Keluhan sering buang air kecil juga dapat disebabkan oleh minum yang terlalu banyak, minum minuman mengandung kafein seperti kopi dan teh. Agar hormonal stabil kembali dan keluhan membaik, Anda perlu menjaga kesehatan, istirahat cukup, menjaga berat badan, menjaga kebersihan vagina, tidak menahan kencing, sering mengganti pakaian dalam. Jika flek coklat disertai nyeri perut hebat, gangguan menstruasi, masih terasa nyeri saat berkemih, segera periksa ke dokter spesialis kandungan.Baca forum terkait flek kecoklatan :Penyebab keluar flek coklat setelah berhubungan intimPenyebab keluar flek coklat dan telat haid, apakah hamil ?Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
infeksi saluran kemihgangguan menstruasiflek kecoklatan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil