Mengatasi kencing nanah dan terasa nyeri di sekitar kemaluan?

R Info Penanya: R, Pria, 23 Tahun
3 minggu lalu saya berobat ke dokter urologi karena saat kencing mengeluarkan nanah setelah itu nanah nya gak keluar lg, tp gak lama itu kembali lagi dok dan di bawah batang kemaluan terasa nyeri saat sedang ereksi, kira kira apa penyebab dan obat nya dok terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, RF

Terimakasih atas pertanyaan ke Forum SehatQ.

Pada saat menjalani pengobatan sebelumnya, apakah pasangan anda juga diobati? Karena anda bisa terkena infeksi kembali bila pasangan belum diobati. Berdasarkan keterangan anda, kemungkinan anda mengalami infeksi Gonorrhea (GO). Gejalanya pada laki-laki adalah :

  • perasaan panas ketika kencing
  • cairan warna kuning, putih atau hijau yang keluar dari penis
  • nyeri dan bengkak di sekitar testis
  • lebih sering kencing dari biasanya.

Penanganan infeksi menular seksual biasanya diberikan antibiotik kombinasi. Biasanya salah satu disuntik dan satu lagi diminum.

Setelah menjalani terapi bersama, berikan jeda selama 1 minggu sebelum kembali aktif berhubungan seksual. Bisa juga dokter menganjurkan anda kontrol untuk pemeriksaan ulang.

Jika keluhan tidak berkurang atau terulang kembali sebaiknya konsultasi kembali dengan Dokter Spesialis Kulit & Kelamin untuk tatalaksana selanjutnya. Bagaimana cara mencegahnya, satu-satunya cara pasti adalah tidak berhubungan seks. Resiko lebih rendah bila anda dan pasangan setia dalam hubungan jangka panjang. Kemudian dengan melakukan seks menggunakan pengaman dan pemeriksaan rutin untuk infeksi menular seksual.

Semoga penjelasan saya bermanfaat,

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Nyeri pada panggul merupakan salah satu gejala dari radang panggul kronis

Kenali Tanda Infeksi Radang Panggul agar Terhindar dari Komplikasi

Jika tidak ditangani, gejala yang dapat muncul pada penderita radang panggul kronis adalah nyeri panggul, abses, kehamilan ektopik, hingga masalah kesuburan.