mengatasi ejakulasi dini dan efek ejalukasi kelamin melemas dan butuh beberapa detik untuk siap lagi

M Info Penanya: M, Pria, 19 Tahun
Bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini?Dan setelah ejakulasi, kelamin saya melemas dan butuh beberapa detik untuk siap lagi
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi M

Ejakulasi dini adalah kondisi pengeluaran sperma yang terlalu cepat akibat stimulasi seksual. Penyebab ejakulasi dini paling sering akibat stress, depresi dan kecemasan, adanya penyakit sistemik lain seperti diabetes, tekanan darah tinggi dan infeksi prostat.

Pasca ejakulasi pembuluh darah penis menjadi relaksasi sehingga otot penis menjadi lemas, kondisi ini menjadi keadaan normal, dan butuh waktu bagi penis untuk mendapatkan stimulasi agar penis kembali ereksi.

Saran saya untuk masalah ejakulasi dini sebaiknya anda menhindari stres dan rasa cemas, lakukan olah raga, konsumsi makanan seperti kacang kedelai, daging sapi, melakukan pola hidup sehat, hindari rokok dan alkohol. Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter jika memiliki penyakit sistemik yang mendasari seperti diabetes dan darah tinggi. Untuk kecemasan penyebab ejakulasi dini juga dapat di tangani dengan obat antidepresi SSRI atas indikasi dokter serta terbukti memperbaiki peforma pasien. 

Salam sehat

dr.Zulham 

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Mengolah, menyimpan, serta memasaknya sayur harus tepat agar kandungan vitamin terjaga

Cara Mengolah Sayuran yang Benar agar Nutrisinya Tidak Hilang

Cara mengolah sayuran, menyimpan, serta memasak sayuran harus dilakukan tepat agar kandungan vitamin dan mineralnya terjaga, Agar nutrisinya tidak hilang, berikut tips mengolah sayuran dengan benar : potong sayur dengan pisau tajam, usahakan tidak membuang banyak bagian sayur, tidak perlu mengelupas kulit sayuran tertentu, tidak memanaskan sayur terlalu lama, dan variasikan cara memasak dan penyajian.