mengatasi ejakulasi dini dan efek ejalukasi kelamin melemas dan butuh beberapa detik untuk siap lagi

M Info Penanya: M, Pria, 19 Tahun
Bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini?Dan setelah ejakulasi, kelamin saya melemas dan butuh beberapa detik untuk siap lagi
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi M

Ejakulasi dini adalah kondisi pengeluaran sperma yang terlalu cepat akibat stimulasi seksual. Penyebab ejakulasi dini paling sering akibat stress, depresi dan kecemasan, adanya penyakit sistemik lain seperti diabetes, tekanan darah tinggi dan infeksi prostat.

Pasca ejakulasi pembuluh darah penis menjadi relaksasi sehingga otot penis menjadi lemas, kondisi ini menjadi keadaan normal, dan butuh waktu bagi penis untuk mendapatkan stimulasi agar penis kembali ereksi.

Saran saya untuk masalah ejakulasi dini sebaiknya anda menhindari stres dan rasa cemas, lakukan olah raga, konsumsi makanan seperti kacang kedelai, daging sapi, melakukan pola hidup sehat, hindari rokok dan alkohol. Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter jika memiliki penyakit sistemik yang mendasari seperti diabetes dan darah tinggi. Untuk kecemasan penyebab ejakulasi dini juga dapat di tangani dengan obat antidepresi SSRI atas indikasi dokter serta terbukti memperbaiki peforma pasien. 

Salam sehat

dr.Zulham 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kondisi fisik dan mental Anda bisa lelah, seusai menempuh perjalanan mudik Lebaran.

Habis Lebaran Terbitlah Lelah, Atasi dengan Cara Ini!

Rasa lelah yang muncul setelah mudik Lebaran bisa membuat Anda kurang semangat saat kembali masuk kerja. Agar tubuh kembali berenergi, Anda bisa melakukan berbagai cara, mulai dari banyak minum air putih, hingga berolahraga.