26 Sep 2021, 12:09Penyakit Lainnya

Wajah asimetris saat tersenyum, bagaimana mengatasinya?

MS
Info Penanya: MS0
Hallo dok saya mau tanya,, kenapa barisan gigi saya sebelah kiri agak dibawah sedangkan barisan sebelah kanan dia ke atas dok itu karena saya sering mengunyah menggunakan sebelah kiri dok jadi dikamera wajah sebelah kanan saya agak aneh, dan juga smile line saya juga double di wajah sebelah kanan saya dok Coba kasih solusi alami agar wajah saya tidak kelihatan aneh difoto karena saya juga kurang pd kalo mau foto Terima kasih.
69 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, MTerima kasih atas pertanyaan AndaWajah yang asimetris adalah kondisi saat wajah bagian kiri dan kanan terjadi perbedaan baik sudut bibir, besarnya pipi dan lain sebagainya yang perbedaannya tampak jelas. Meskipun normalnya manusia tidak memiliki wajah sisi kiri dan kanan yang sama persis, namun umumnya perbedaan ini tidak begitu tampak jelas. 

Apa yang bisa dilakukan jika wajah asimetris karena gigi yang tidak sejajar?

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, wajah asimetris bisa terjadi karena berbagai macam kondisi, mulai dari perumbuhan gigi, bentuk rahang, otot pipi dan lain sebagainya. Bila ada kondisi dimana gigi sebelah kanan dan kiri yang tidak simetris, sehingga menyebabkan Anda mengunyah pada salah satu sisi saja, maka kondisi ini dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan adanya asimetris pada wajah Anda. Untuk itu, alangkah baiknya jika Anda melakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter gigi terdekat untuk memastikan pertumbuhan gigi dan kondisi rahang Anda. Bila diperlukan dokter akan melakukan tindakan seperti pemasangan behel atau tindakan lain untuk membantu merapikan susunan gigi Anda.Tindakan yang bisa dilakukan saat ini adalah dengan membiasakan mengunyah pada kedua sisi gigi, hindari kelelahan, tetap konsumsi makanan bergizi, pastikan posisi tidur Anda baik (tidak selalu posisi miring dipada salah satu sisi), jaga kebersihan rongga mulut dan terapkan gaya hidup sehat.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
kesehatan gigitips kesehatankawat gigiperawatan wajah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil