21 Sep 2020, 21:48Kandungan

Mengapa timbul flek setelah melakukan posisi 69?

FF
Info Penanya: FF, Wanita, 29 Tahun
Dokter, semalam saya dan suami habis melakukan posisi 69 saat berhubungan intim. Entah mengapa, paginya istri saya mengalami flek yang cukup banyak. Apa ini berbahaya dok?
1389 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
  • Selamat malam, FF.
Posisi 69 adalah sebuah posisi yang boleh dicoba sebagai variasi dan eksplorasi pada saat pasangan suami istri berhubungan seks. Posisi ini dilakukan dengan cara saling memberi rangsangan kepada alat kelamin pasangan, yaitu istri menghisap penis dan suami menjilat vagina. Disebut 69 karena posisi ini mirip dengan angka tersebut.

Penyebab Flek Setelah Posisi 69

Mengenai kondisi yang Anda sampaikan, apabila Anda mengalami flek setelah melakukan posisi tersebut, maka bisa saja disebabkan perlukaan atau gigitan yang tidak sengaja saat suami memberi stimulasi kepada vagina. Selain itu, penyebab lainnya adalah:
  • Adanya luka pada dinding vagina karena penetrasi yang terlalu dalam (apabila ada penetrasi setelahnya)
  • Hubungan kemarin kebetulan bertepatan dengan satu hari sebelum haid, yang mana darah tersebut merupakan darah haid
  • Adanya infeksi menular seksual pada vagina, misalnya klamidia
Untuk sementara, Anda dapat memantau terlebih dahulu kondisi ini selama beberapa hari ke depan. Selama pemantauan, hindari berhubungan intim terlebih dahulu, ya. Lalu, jagalah kebersihan vagina dengan cara membasuhnya setiap habis buang air, dan mengelapnya sampai benar-benar kering sebelum mengenakan celana kembali.Apabila flek berhenti, maka tidak ada masalah dan tidak perlu dikhawatirkan. Namun, apabila berlanjut dan disertai rasa nyeri, pedih, atau gatal pada vagina, segera periksakan kondisi Anda kepada dokter spesialis kandungan, karena dikhawatirkan ada kondisi lain yang bisa saja membahayakan. Nantinya, akan dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang, agar dapat diberikan penanganan yang sesuai untuk Anda. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
sekstips seksflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil