Mengapa terasa melayang dan pandangan berputar saat terbangun, susah tidur, nyeri ulu hati dan mual ?

BA Info Penanya: BA
Dokter saya mengalami gejala seperti ini:Kalau bangun kondisi terasa mabuk dan pandangan berputar-putar, terus mata kejam tetapi tidak bisa tidur, terus dibagian ulu hati sakit kalau ditekan dan mual.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, BA.

Terimaksih atas pertanyaan Anda.

Rasa melayang dan pandangan berputar umumnya merupakan bagian dari gejala pusing atau vertigo. Penyebab dari keluhan tersebut dapat beragam seperti, penurunan tekanan darah, adanya gangguan pada telinga dalam, gangguan pencernaan dan masih banyak kondisi medis lain yang dpat menimbulkan gejala tersebut.

Terkait dengan keluhan Anda yang disertai nyeri ulu hati dan mual, kemungkinan keluhan pusing tersebut akar penyebabnya adalah gangguan pada pencernaan. Namun untuk memastikan penyebabnya diperlukan pemeriksaan lebih lanjut terlebih dahulu. Jika memang akar penyebabnya adalah gangguan pada pencernaan, maka apabila gangguan pencernaannya sudah teratasi, gejala lainnya juga akan berangsur membaik.

Untuk sementara Anda dapat mencoba mengatasi keluhan Anda dengan cara yang alami seperti :

Apabila keluhan terus berlanjut, ada baiknya Anda konsultasikan kepada dokter terdekat.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan aplikasi SehatQ.

Salam sehat,

dr. Rahmita Dewi

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Banyak mitos yang beredar tentang arti telinga berdenging sebelah kiri

4 Arti Telinga Berdenging Sebelah Kiri, Mitos atau Fakta?

Telinga berdengung sebelah kiri adalah gejala ringan tinnitus. Tinnitus merupakan pertanda adanya penyakit lain di dalam telinga atau otak, misalnya telinga tuli, trauma pada telinga, penyakit Meniere, tumor pada otak, maupun abnormalitas aliran darah di sekitar telinga.