Mengapa suka pusing mendengar orang banyak berbicara ?

SA Info Penanya: SA
dok saya suka pusing kalo denger orang banyak ngomong
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi. SAR.

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Pusing merupakan suatu keadaan pada kepala yang ditandai dengan rasa sakit, sensasi berat pada sebagian atau seluruh kepala, hingga gangguan keseimbangan seperti rasa melayang atau berputar.

Terdapat berbagai faktor dan kondisi medis yang menyebabkan pusing, seperti migrain, penggunaan obat-obatan tertentu, pola hidup dan kebiasaan yang kurang sehat, gangguan pada telinga dalam, stres dan lain-lainnya. Penyebab yang paling sering adalah migrain. Migrain merupakan rasa sakit berdenyut pada sebagian atau satu sisi kepala. Faktor penyebab migrain dapat beragam dan pada penderita migrain sering terjadi peningkatan kepekaan terhadap cahaya dan suara.

Migrain terbagi menjadi tiga jenis yaitu :

  • migrain dengan aura
  • migran tanpa aura
  • aura migrain tanpa sakit kepala

Mengenai keluhan pusing saat mendengar orang banyak berbicara yang Anda alami bisa jadi merupakan bentuk dari migrain, yang mengalami peningkatan kepekaan terhadap suara. Namun untuk memastikan keadaan ini, sebaiknya Anda berkonsultasi langsung kepada dokter Spesialis Saraf, apalagi jika keluhan sudah sangat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda.

Apabila kejadian pusing hanya terjadi ketika Anda mendengar  suara bising, untuk mencegah kekambuhan pusing, cobalah untuk membawa ear plug atau penutup telinga ketika Anda hendak bepergian ketempat-tempat yang memilki tingkat kebisingan yang tinggi.

Berikut saya lampirkan artikel mengenai cara alami menghilangkan pusing sebagai informasi tambahan.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan SehatQ.

Salam sehat,

dr. Rahmita Dewi

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Berhubungan seksual dengan pasangan dapat menjadi solusi untuk mengatasi migrain

Benarkah Berhubungan intim Bisa Jadi Cara Mengatasi Migrain?

Migrain yang kambuh menjadi suatu permasalahan yang menyulitkan. Namun, riset menunjukkan bahwa berhubungan intim dapat menjadi cara mengatasi migrain serta mampu meningkatkan hasrat seksual atau libido.