08 Dec 2020, 18:36Psikologi

Mengapa pasangan mudah berkata pisah?

L
Info Penanya: L0
Dok, kenapa ya.. pasangan saya sentimen banget. Cuma masalah sepele aja pasti minta putus. Bingung banget deh harus gimana. Minta pendapat ya dok harus gimana, soalnya kita berdua tuh udah merencakan pernikahan.
1108 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat malam L,Masalah dengan pasangan tentunya akan membuat perasaan Anda tidak nyaman terlebih bila hubungan tersebut sudah terjalin dalam waktu lama dan sudah terpikir untuk sampai ke jenjang pernikahan.Perihal kenapa pasangan Anda mudah sekali mengucapkan kata perpisahan, maka tentunya perlu dibicarakan baik-baik. Karena tentunya ucapan tersebut tidak bisa dijadikan sebagai bahan becandaan atau terlalu sering diucapkan karena akan berdampak buruk bagi hubungan Anda dan pasangan.

Yang perlu Anda lakukan agar hubungan Anda dan pasangan harmonis adalah:

  • Jalin komunikasi yang baik, bicarakan setiap masalah yang ada dengan kepala dingin.
  • Luangkan waktu bersama agar bisa saling mengetahui kemauan dan kekurangan masing-masing sehingga tidak sering terjadi percekcokan.
  • Kenali apa masalah yang sering menjadi bahan perdebatan Anda dan usahakan cari solusinya bersama.
  • Jalin kepercayaan dan hindari saling mencurigai.
  • Saling terbuka akan setiap masalah dan kesenangan yang ada, sehingga bisa saling merasakan kesedihan dan kebahagiaan masing-masing.
  • Lakukan kegiatan bersama seperti olahraga bersama agar tubuh lebih bugar dan Anda bisa meluangkan waktu bersama lebih banyak.
Bila hubungan Anda dan pasangan memang sudah tidak bisa dipertahankan lagi maka sebaiknya pikirkan ulang keputusan Anda sebelum Anda melangkah ke jenjang pernikahan.Salam sehat,dr. Vina
manajamen amarahpercintaanmenjalin hubungan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil