23 Nov 2021, 14:59Kandungan

Tidak merasakan mual sama sekali saat hamil, apakah normal ?

SL
Info Penanya: SL, Wanita, 21 Tahun
Dok, saya sedang menjalankan hamil kedua. Namun, saya sebelumnya tidak mengatahui jika sednag hamil. Soalnya, tidak ada gejala atau tanda tanda seperti yang saya rasakan ketika hamil anak pertama. Saya tidak merasakan mual sama sekali dan seprrti tidak sedang hamil. Mengapa hamil anak kedua tidak mual? Apakah kondisi ini berdampak buruk pada kesehatan ibu dan janin? Dok, sebenarnya normalnya gejala atau situasi yang dialami orang hamil itu seperti apa?
47 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, Sl.Kehamilan bisa diketahui dan disadari oleh wanita yang memang memiliki gejala hamil. Namun pada sebagian wanita kadang kehamilan tidak ada gejala apapun sehingga wanita merasa kebingungan apakah memang telat haid karena dirinya hamil atau ada sebab lain.

Penyebab tidak merasakan mual sama sekali saat hamil

Anda sedang menjalankan hamil kedua. Namun, Anda tidak mengatahui jika sedang hamil karena tidak ada gejala atau tanda-tanda seperti kehamilan Anda sebalumnya. Anda tidak merasakan mual sama sekali dan seperti tidak sedang hamil.Mengenai pertanyaan Anda, Mengapa hamil anak kedua tidak mual ? Umumnya ibu hamil akan merasakan mual dan muntah terutama saat pagi hari. Rasa mual saat hamil dapat dipicu oleh hormon hCG.Saat Anda tidak mual seperti kehamilan pertama, ini karena tubuh Anda bisa beradaptasi dengan peningkatan hormon hCG dan tidak adanya mual muntah selama hamil tidak berdampak buruk pada kesehatan ibu dan janin.

Tanda atau gejala pada ibu hamil 

Tanda atau gejala pada ibu hamil yang dapat dirasakan antara lain :
  • Morning sickness.
  • Ingin terus berkemih.
  • Kram perut.
  • Flek kecoklatan.
  • Mood naik turun.
  • Nyeri pada payudara.
Namun tidak mesti semua ibu hamil memiliki gejala yang sama. Anda tidak usah cemas. Yang terpentimg Anda harus menjaga kesehatan, melakukan pemeriksaan kehamilan secara berkala di dokter spesialis kandungan, minum vitamin selama hamil dan menyusui, istirahat cukup, jalani kehamilan dengan bahagia dan jangan stress.Baca forum terkait tanda hamil :Belum haid dan test pack hasilnya garis dua, tapi tidak merasakan gejala hamil.Mengapa merasakan gejala hamil namun USG belum terlihat janin ?Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
kehamilantrimester pertama kehamilanmorning sickness
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil