11 May 2020, 14:09Kepala

Mengapa hair spa patut untuk dilakukan?

L
Info Penanya: L, Wanita, 33 Tahun
Hi dok, sebenarnya perlu nggak sih kita melakukan perawatan hair spa di rumah? Jika ya, berapa kali sebaiknya kita gunakan?
6398 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang L,Hair spa adalah proses perawatan pada rambut agar rambut terawat dengan baik sehingga rambut tidak kering, tidak bercabang, terasa lembut dan yang pasti tidak rontok. Karena rambut adalah mahkota wanita jadi perlu dijaga dengan baik.Selain dengan hair spa, Anda juga bisa merawat rambut dengan teknik creambath. Lantas apa bedanya dengan hair spa?Creambath lebih digunakan untuk mencegah rambut Anda yang normal tidak menjadi rusak. Sedangkan hair spa lebih mengutamakan perawatan rambut yang rusak agar tidak semakin rusak. Tentunya krim yang digunakan pada hair spa lebih memiliki kandungan nutrisi yang lebih baik termasuk adanya minyak essensial, sehingga harganya juga akan lebih mahal.Seberapa sering Anda harus melakukan perawatan rambut? Bila kondisi rambut Anda sangat rusak maka lakukan perawatan setiap 3-4 hari sekali. Bila rambut Anda dalam kondisi baik, maka Anda bisa melakukan perawatan setiap 7-10 hari sekali.

Namun selain menggunakan hair spa atau creambath, Anda juga bisa merawat kesehatan rambut dengan cara:

  • Perbanyak asupan sayur dan buah.
  • Jaga berat badan ideal jangan diet ketat.
  • Hindari stres.
  • Gunakan topi atau payung bila beraktivitas di bawah terik matahari.
  • Gunakan conditioner setelah keramas.
Bila Anda mengalami kerontokan yang parah, maka Anda bisa melakukan konsultasi ke dokter kulit untuk penanganan lebih lanjut.Salam sehat,dr. Vina 
rambut rontokkesehatan rambutrambut kering
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil