Mengapa biji buah kemaluan ada 3 ?

WK Info Penanya: WK, Pria, 21 Tahun
Tok izin bertanyak, memungkin kan ini kurang sopan mengenai pertanyaan saya. Saya mau bertanya penyakit apa yang saya alamin, saya merasa seperti ada 3 butir biji buah kemaluan saya dok, tetapi dianya tdak keras, mohon info nya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, WK.

Terimakasih atas pertanyaannya.

Biji buah kemaluan atau yang dalam bahasa medis disebut dengan testis memang umunya hanya dua. Namun terdapat suatu kondisi langka yang merupakan kelainan bawaan sejak lahir dimana terdapat lebih dari dua testis, yakni tiga (trichoidism), bahkan ada pula yang lebih. Keadaan ini disebut dengan polyorchidism. Keadaan tersebut sangat jarang ditemukan, namun biasanya bukan merupakan sesuatu yang berbahaya.

Terdapat pula beberapa penyebab yang mungkin dapat menimbulkan keluhan serupa, antara lain :

untuk memastikan penyebab dari kondisi Anda, sebaiknya Anda memeriksakan diri Anda secara langsung ke Dokter Spesialis Andrologi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut seperti USG dan pemeriksaan lainnya jika diperlukan.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat, terimakasih telah menggunakan layanan SehatQ.

Salam Sehat,

dr. Rahmita Dewi

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Infeksi endogenus pada reproduksi wanita bisa dicegah dengan menghindari penggunaan antibiotik

Benarkah Infeksi Endogenus Banyak Dialami Wanita?

Infeksi endogenus adalah infeksi saluran reproduksi. Kondisi itu terjadi ketika terdapat pertumbuhan organisme pemicu infeksi secara berlebihan pada saluran reproduksi. Infeksi saluran reproduksi dibagi menjadi tiga, yaitu infeksi menular seksual, infeksi endogenus, dan infeksi iatrogenik. Infeksi endogenus menjadi infeksi yang banyak terjadi di dunia.