Mengalami sakit kepala, gangguan kecemasan, jantung berdebar, mudah lelah

MO Info Penanya: MO, Wanita, 20 Tahun
dok,saya ingin bertanya.Saya mengalami sakit kepala,gangguan kecemasan,jantung berdebar-debar,sakit perut di ulu hati sebelah kiri,sakit pinggang,sakit punggung,mual,muntah,bersendawa terus menerus,mudah sekali kelelahan,sulit fokus atau berkonsentrasi,pelupa,sering merasa kebingungan.Sebenarnya apa yg terjadi pada saya dok? apa penyakit saya?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi MO,

Sama seperti pembahasan sebelumnya pada tautan ini.

Keluhan yang  timbul pada diri Anda bisa saja disebabkan tidak hanya karena problem fisik tetapi dipicu oleh masalah psikis dimana stres bisa berdampak pada kondisi fisik baik gangguan pencernaan, gangguan pernapasan, gangguan hati, gangguan jantung, gangguan tidur dan lainnya. Untuk itu agar bisa mengatasi keluhan yang timbul tidak hanya perlu mengatasi gejala yang ada tetapi juga mengatasi pencetusnya. 

Kami menyarankan agar MO memeriksakan diri pada dokter dan juga dokter spesialis jiwa agar dilakukan evaluasi dan penanganan lebih lanjut baik terapi dan juga pengobatan agar pencetusnya bisa diatasi dan gejala yang timbul bisa dikendalikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Detoks media sosial dapat meningkatkan produktivitas dan kadar kebahagiaan

Detoks Medsos, Langkah Efektif Menghentikan Kecanduan Media Sosial

Detoks medsos merupakan metode untuk membantu Anda mengatasi kecanduan media sosial. Detoks dilakukan dengan menghentikan penggunaan media sosial sementara waktu. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan produktivitas dan relasi hubungan dengan orang sekitar. Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menjalani puasa medsos ini adalah observasi, stop penggunaan media sosial, dan evaluasi. Salah satu manfaat detoks medsos yang akan Anda dapatkan adalah menurunnya risiko depresi.