Mengalami patah tangan 8 tahun lalu sehingga tampak bengkok

RR Info Penanya: RR, Pria, 19 Tahun
Saya mau bertanya, saya mengalami patah tangan di bagian siku. Siku saya terputar sehingga membuatnya tampak bengkok beda dari tangan sebelahnya. Sudah sekitar 8 tahun. Apakah itu bisa di sembuhkan? Dan apakah itu harus dioperasi? Mohon bantuanya terima kasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang RR,

Patah tulang memang bisa beragam jenis dan berat ringannya dimana penanganan patah tulang dilakukan untuk kembali mengembalikan tulang ke posisi yang seharusnya dan memastikan tulang terfiksasi dengan baik agar kembali menyatu tanpa menimbulkan komplikasi. Jika patah tulang tidak ditangani dengan baik bisa menimbulkan sejumlah komplikasi mulai dari tulang yang tidak menyambung, menyambung tetapi tidak sempurna ataupun menyambung tetapi menimbulkan kecacatan bentuk seperti misalnya bengkok.

Jika sudah berlangsung 8 tahun lalu maka dapat menetap sehingga perlu evaluasi lebih lanjut dari dokter spesialis ortopedi mengenai kondi lengan Anda. Jika ternyata risiko lebih besar karena struktur jaringan lengan yang kompleks baik pembuluh darah, otot, tulang, tendon, ligamen, persarafan dan lainnya atau kondisi menetap maka perbaikan tidak lagi bisa dilakukan, tetapi jika ternyata bisa maka dapat dilakukan tindakan operatif untuk memperbaiknya. Untuk itu periksakan diri dan konsultasikan kondisi Anda pada dokter spesialis ortopedi. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Sakit punggung kronis adalah kondisi seseorang yang mengalami nyeri tulang punggung lebih dari 3 bulan

Penyebab dan Cara Mengatasi Tulang Punggung Sakit

Sakit dan nyeri tulang punggung berkepanjangan akan menganggu aktivitas. Beberapa penyebab tulang punggung sakit, antara lain masalah pada otot dan masalah pada bantalan tulang belakang. Jika dibiarkan, kondisi ini akan memicu penderita terkena sakit punggung kronis.