Mengalami keguguran tetapi payudara terasa bengkak dan sakit serta asi keluar menetes

IA Info Penanya: IA, Wanita, 20 Tahun
hallo dok, saya mau tanya.Saya mengalami keguguran, tetapi payudara terasa bengkak dan sakit, air asi keluar menetes, cara menghentikan agar air asi berhenti menetes gmna ya dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang IA,

Keluhan yang Anda rasakan pasca keguguran dapat ditimbulkan oleh beberapa penyebab salah satunya adalah karena perubahan hormonal selama kehamilan. Perubahan hormonal ini masih akan menetap hingga beberapa saat dan bervariasi pada setiap orangnya.

Untuk melakukan pengecekan salah satunya dilakukan dengan mengukur kadar beta HCG yang akan meningkat selama kehamilan dan menetap setelah keguguran sampai nantinya tidak terdeteksi lagi. 

Tidak perlu khawatir dan cemas menghadapi ini. Upayaka untuk memulihkan diri pasca keguguran dengan cukup beristirahat, kelola stres dengan baik, jaga berat badan ideal, menjaga pola makan, dan juga melakukan aktivitas fisik secara bertahap. Jika sampai 1-2 bulan masih mengalami kondisi serupa segera periksakan diri pada dokter ahli kandungan dan kebidanaan agar diketahui penyebabnya. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Merangsang payudara bisa dimulai dengan meraba perlahan mulai dari perut hingga naik ke payudara

Orgasme Tanpa Stimulasi Vagina? Coba dengan Merangsang Payudara Pasangan

Ada banyak cara membuat wanita orgasme. Salah satunya dengan memberi stimulasi pada payudara. Merangsang payudara akan memancing respon dari genital sensory cortex, bahkan membuat pasangan orgasme.