Mendengar bisikan ingin membunuh saat marah dan timbul rasa benci

IA Info Penanya: IA, Wanita, 2019 Tahun
Dokter, saya ingin bertanya kenapa bila saya stres ada masalah ada bisikan bisikan untuk bunuh orang itu saat suami saya terus mendesak saya pasti bisikan untuk membunuh dia selalu ada dan terkadang disaat saya marah dengan suami saya tp tidak pernah bisa saya lampiaskan ke suami saya selalu tertahan dalam diri saya disaat itu beberapa menit saya benci anak saya lalu saya menyadari dan langsung menyesal. Terkadang saat marah dengan suami saya, saya juga selalu ingin membunuh hewan juga. Ada apa dengan saya dok? Apa saya psikopat? Enggak kan dok? Saya sedih selalu ada perasaan sesih yg teramat dalam di pikiran saya.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, IA

Keluhan bisikan rasa ingin membunuh dan timbul rasa benci merupska gejala halusinasi auditorik. Keluhan itu sering terjadi akibat kelainan mental psikosis. Jika keluhan tersebut disertai perubahan pola pikir dan baru terjadi kurang dari 1 bulan maka disebut sebagai psikosis akut, jika lebih maka di anggap skizofrenia. 

Gangguan mental ini dapat disembuhkan melalui terapi kognisi oleh dokter spesialis kejiwaan/psikiater serta konsumsi obat obatan psikosis. Saya sarankan anda untuk melawan rasa halusinasi pendengaran untuk membunuh, melakukan aktivitas yang sehat seperti olahraga, jalankan hobi dan pekerjaan yang menyenangkan, konsumsi minyak ikan dan vitamin e. 

Anda juga harus segera berkonsultasi dengan dokter spesialsis jiwa/psikiater. Dengan terapi kognisi dan obat obatan yang tepat anda dapat sembuh dan menjadi pribadi yang sehat dan baik

Salam sehat

dr. Zulham 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyakit jantung dan kesehatan mental adalah penyakit yang saling memengaruhi satu sama lain

Hubungan Penyakit Jantung dan Kesehatan Mental Ternyata Sangat Erat

Penyakit jantung dan kesehatan mental ternyata saling memengaruhi satu sama lain. Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental berisiko terkena penyakit jantung, begitu juga sebaliknya.